Sebanyak 40 KPM Desa Hargorejo Mendapatkan Bantuan Sosial Tunai

Penyaluran BST di Desa Hargorejo Tirtomoyo

TIRTOMOYO WONOGIRI. Pemerintah melalui Kementrian Sosial Ripublik Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai tahap 14 dan tahap 15 pada 14 masing-masing 300 ribu, sehingga setiap warga penerima memperoleh sejumlah 600 ribu.

Baca juga : 8 KPM PKH Hargorejo Graduasi Mandiri karena merasa sudah mampu secara ekonomi

Pada penyaluran kali ini sebanyak 40 KPM Desa Hargorejo Tirtomoyo mendapatkan Bantuan Sosial Tunai.

Penyaluran BST di Desa Hargorejo dengan menerapkan protokol kesehatan

Penyaluran dilakukan oleh PT. POS Indonesia (Persero) pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 yang bertempat di Balai Desa Hargorejo. Penyaluran tersebut juga dihadiri oleh Kasi Kesra Tirtomoyo, Kepala Desa Hargorejo, dan juga Pendamping PKH.

Baca juga : 13 Warga Hargorejo Sukarela Mengundurkan Diri dari PKH Karena Merasa Tidak Miskin

BST (Bantuan Sosial Tunai) sebesar Rp 300 ribu diberikan pemerintah setiap bulannya kepada masyarakat. Namun untuk bulan Juli, masyarakat akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu, sebab bantuan untuk bulan Mei dan Juni 2021 disalurkan sekaligus.

Penerima BST harus di cek suhu badan dan wajib memakai masker

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, warga masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai dengan tertib mengikuti prosedur kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah desa.

“Kami membuatkan jadwal saat memberikan undangan ke KPM, sehingga saat penyaluran tidak terjadi kerumunan”, Kata Purwoko,S.Sos, Kepala Desa Hargorejo.

Tidak terjadi kerumunan dalam penyaluran BST di Desa Hargorejo Tirtomoyo

Purwoko menambahkan, semoga dengan penyaluran bantuan ini warga masyarakat Desa Hargorejo dapat mempergunakannya dengan baik dan dapat membantu meringankan beban mereka.

Penulis Wawan Lisdianto.