Warga Dusun Paku Rasakan Manfaat Pembangunan Rabat Jalan

Pembangunan Rabat Jalan RT03 Dusun Paku Desa Hargorejo

TIRTOMOYO WONOGIRI. Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri masih bisa melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton di RT01 dan RT03 Dusun Paku, Desa Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo.

Baca juga :

Sepanjang 583 meter pembangunan rabat jalan di Desa Hargorejo telah diselesaikan dari anggaran Dana Desa 2020

Kepala Desa Hargorejo melalui Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Wawan Lisdianto mengatakan, pekerjaan di Dusun Paku dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, panjang masing sekitar 140 meter, anggaran dikucurkan melalui Dana Desa Tahun 2021.

Kondisi jalan yang masih tanah sebelum pelaksanaan pembangunan

Kepala Dusun Paku Triyono mengatakan, pembangunan rabat jalan ini dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah dari masyarakat di Dusun Paku yang sudah berdasarkan skala prioritas.

“Jalan ini memang pantas untuk di rabat beton, karena kondisinya masih jalan tanah makadam dan jika musim hujan akan sulit untuk dilewati,” kata Triyono menambahkan.

Doc.Foto 0% Rabat Jalan Dusun Paku, Desa Hargorejo Tirtomoyo

Kepala Desa Hargorejo berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabat beton, ekonomi masyarakat sini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang, baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya.

Penyemprotan Desinfektan di Desa Hargorejo untuk mencegah penyebaran covid-19

“Akses jalan desa tersebut merupakan akses utama warga lingkungan Dusun Paku. Yaitu meliputi akses pelayanan masyarakat, pendidikan, pertanian dan perekonomian. Lebih lanjut diharapkan kedepan pembangunan yang sudah selesai dalam pengerjaannya, dapat bertahan lama,” Kata Purwoko menambahkan.

Penulis Wawan Lisdianto.